Satu Pasien Covid-19 Lahat Meninggal Dunia

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra memberikan keterangan pers, Sabtu (1/8)

LAHAT, PALPOS.ID – Informasi tidak menggembirakan datang dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat. Satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

”Hingga Jumat (31/7/2020), dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat mencapai 22 orang. Info kasus satu orang yang meninggal dikubur di Palembang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra.

Dia menjelaskan, pasien meninggal dunia itu sudah lama tinggal di Kota Palembang, ikut keluaganya. Namun, KTP yang bersangkutan masih berstatus warga Lahat di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Karena KTP yang bersangkutan masih tercatat warga Lahat, kasus terkonfirmasi positif ini juga masuk dalam kasus Covid di Kabupaten Lahat. Meski sejak awal yang bersangkutan menjalani perawatan di Palembang.

“Dari Tanjung Sakti Pumi. Sudah lama ikut anaknya di Palembang, tapi KTP masih Lahat,” jelasnya.

Meski jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, dimana saat ini dari total 12 orang, satu orang meninggal dunia, dan satu orang masih dalam perawatan, sisanya dinyatakan sembuh, ODP tidak mengalami penambahan, yakni 111 orang.

Itupun sudah selesai pemantauan. Begitu juga PDP sebanyak 15 orang, semuanya sudah selesai pengawasan.(*)