10 Rumah di Kawasan Jakabaring Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan sisa api, Minggu (02/08/2020). Foto: isro/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kebakaran hebat menghanguskan 10 unit rumah kayu di Jalan Gubernur HA Bastari RT 11 RW 03 Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Minggu (02/08/2020), sekitar pukul 17.00 WIB.

10 unit rumah yang ludes tersebut, milik Soleh, Sat, Somad, M Nurdin, Mardi, Edi, Anang, Lan, Amrul, dan Burkat.

Kebakaran berawal ketika saksi Amrul, mendengar suara ledakan, lalu beberapa saat kemudian muncul api dan sudah membesar yang berasal dari rumah Soleh. Kencangnya tiupan angin, membuat api dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.50 WIB oleh warga dibantu dengan 5 unit mobil PBK Kota Palembang.

“Saat kebakaran saya sedang jualan mie ayam di tepi jalan, ketika pulang api sudah besar dan menghanguskan rumah saya,” katanya ditemui Palpos.id di lokasi kebakaran.

Senada dikatakan saksi bernama Amrullah (25), pertama api berasal dari kediaman Soleh dan dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya ada 10 unit rumah hangus terbakar,” ujarnya.

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Bahaya Kebakaran Kota Palembang, Decky Lenggardi, dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih berada di lokasi kebakaran. “Kita masih di TKP, api sudah berhasil dipadamkan dan sedang dalam tahap pendinginan,” katanya singkat. (sro)