Belasan Botol Miras Disita, Empat Sepeda Motor Ditilang

Belasan botol Miras yang disita Polsek Tanjung Agung.

MUARA ENIM, PALPOS – Belasan botol minuman keras (miras) berhasil disita dalam giat razia stasioner yang digelar Polsek Tanjung Agung di wilayah hukum Polres Muara Enim, Sabtu (1/8) malam.

Kapolsek Tanjung Agung, AKP Faisal P Manalu mengatakan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) atau razia  stasioner  tersebut dilaksanakan  guna antisipasi tindak pidana 3C di wilayah Kecamatan Tanjung Agung.

“Razia digelar di depan Mapolsek Tanjung Agung, aasarannya adalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, miras, senjata api ilegal, senjata tajam dan tindak pidana lainnya,” kata AKP Faisal, Minggu (2/8).

Dalam giat kali ini, kata dia, pihak Polsek Tanjung Agung berhasil mengamankan 13 botol miras yang terdiri dari 3 botol anggur merah dan 10 botol asoka. “Miras ini disita dari warung milik IC,” katanya.

Selain razia 3C, Polsek Tanjung Agung juga menindak pengendara sepeda motor dengan melakukan penilangan.  “Ada 4 STNK kendaraan yang kami tilang akibat mereka tidak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan kendaraan serta tidak menggunakan masker saat berkendara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Faisal menambahkan, kegiatan razia akan tetap rutin dilakukan dalam upaya memimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Tanjung Agung.

“Karena itu kami mengharapkan masyarakat bisa bekerja sama menjaga situasi kamtibnas di wilayahnya masing-masing, terlabih selama pandemi ini kami juga mengimbau agar warga selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah,” pungkasnya.(ozi)