Bawaslu Berikan Penghargaan ke Kapolres dan Kajari OKU

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya, didampingi komisioner lainnya saat menyerahkan piagam penghargaan ke Kajari OKU, Senin (03/08/2020). Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Sempat tertunda karena kondisi Pandemi Covid-19, akhirnya Bawaslu OKU, Senin (03/08/2020) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga, dan Kajari OKU, Bayu Pramesti.

Penyerahan piagam langsung dilakukan Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya, didampingi Kordiv HPP, Anggi Yumarta dan Kordiv Pengawasan Hubal dan Humas, Yeyen Andrizal, saat kunjungan ke Polres OKU dan ke Kejasaan Negeri OKU.

Piagam diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 sukses dan zero konflik.

“Penyerahan piagam penghargaan untuk Polres OKU dan Kejaksaan ini sudah lama teragenda. Namun karena Pandemi Covid 19 menjadi tertunda. Alhamdulillah hari ini penyerahan piagam penghargaan bisa terlaksana,” jelas Dewantara.

Dewantara mengatakan, penyerahan penghargaan dari Bawaslu OKU memang sangat penting. Bagaimana tidak, pihak Polres OKU dan Kejaksaan OKU juga memberikan kontribusi suksesnya pemilu dan Pilpres berjalan sukses, lancar dan aman.

“Berhaknya mendapatkan penghargaan Pemilu ini sudah berdasarkan pleno Tim Bawaslu. Seperti harapan bersama pelaksanaan Pilkada OKU akan datang juga berlangsung sukses, aman damai dan sesuai aturan berlaku,” kata Dewantara.

Lebih dari itu Dewantara menjelaskan kunjungan rombongan Bawaslu OKU dengan Kapolres OKU dan Kejari OKU, juga untuk menyampaikan agenda kegiatan Bawaslu OKU dalam tahapan penyelenggaran Pilkada OKU. Misal agenda Bawaslu OKU yakni Kampung Anti Politik Uang di Baturaja dalam waktu dekat, direncanakan dihadiri anggota Bawaslu RI.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bawaslu OKU. Piagam dari Bawaslu OKU yang diterima ini diharapkan kedepan pemilu di OKU bisa aman dan kondusif, seperti apa yang diinginkan bersama.

Sementara Kajari OKU, Bayu Pramesti mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bawaslu OKU. Piagam dari Bawaslu OKU yang diterima ini diharapkan lebih memotivasi dalam melakasanakan tugas dan fungsi kedepannya. Seperti harapan bersama kedepan pemilu di OKU bisa aman dan kondusif. (eco)