Dua Kali Swab Negatif, Pasien 04 Positif Covid-19 Meninggal Dunia

dr. Arga Sena Setiawan, Jubir Covid-19 Kabupaten Empat Lawang. Foto: padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Kasus positif Covid-19 pasien nomor 04 warga Desa Talang Padang Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang dikabarkan meninggal dunia, Senin (03/08/2020).

”Pasien nomor 04 tersebut meninggal dunia di RSMH Palembang, sekitar pukul 03.30 WIB. Tapi, kabar ini belum dari sumber yang terkonfirmasi,” ujar juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr. Arga Sena Setiawan, melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Senin (03/08/2020).

Pasien 04 itu, lanjut Arga, sudah dilakukan Swab dua kali dan dinyatakan negatif Covid-19. Saat pasien dirujuk ke Palembang, memang sudah sakit.

Masih dikatakan Arga, untuk proses pemakaman pasien 04 dilakukan secara biasa, karena pasien tersebut sudah dinyatakan negatif Corona.

“Sekarang sudah di Talang Padang dan saat ini persiapan pemakaman. Karena pasien 04 dinyatakan negatif Covid-19, jadi proses pemakamannya dilakukan secara biasa,” jelasnya.

Memang saat ini status Kabupaten Empat Lawang dikategorikan zona kuning. ‘’Tapi, kalau pasien 03 negatif status Empat Lawang kembali zona hijau (Green Zone),” tukasnya. (*)