Gubernur HD Kurban Sapi ke Panti Asuhan Muhammadiyah

Sapi bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diterima pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Empat Lawang, Sabtu (01/08/2020). Foto: padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD), kurban satu ekor sapi ke Panti Asuhan Muhammadiyah Empat Lawang, di hari kedua Lebaran Idul Adha 1441 H, Sabtu (01/08/2020)

Sapi kurban milik Gubenur Sumsel ini, diserahkan langsung oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Empat Lawang, Ajrianto,  ke Panti Asuhan Muhammadiyah Empat Lawang, di Jalan Noerdin Panji, Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi.

“Di hari lebaran kedua Idul Adha 1441 H, kami menyerahkan satu ekor sapi kurban milik Gubernur Sumsel, untuk disembelih di Panti Asuhan Muhammadiyah Empat Lawang,” kata Ajrianto.

Sementara Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah, H Amran Rosyadi ZA, menerima langsung sapi kurban milik Gubernur Sumsel tersebut. “Kami telah menerima langsung sapi kurban milik Pak Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan akan kami sembelih hari ini juga,” ujarnya.

Amran menuturkan, bahwa bukan hanya satu ekor sapi milik Pak Herman Deru yang disembelih di Panti Asuhan Muhammadiyah, namun ada lima ekor kambing kurban yang disembelih di Panti Asuhan Muhammdiyah, dan dagingnya juga akan serahkan ke pengurus amal usaha Muhammadiyah Empat Lawang dan kepada warga sekitar lingkungan Panti Asuhan.

“Bukan hanya satu ekor sapi milik Pak Herman Deru yang kami sembelih, namun juga ada 5 ekor kambing Kurban yang kami sembelih hari ini, salah satunya milik anggota DPRD Empat Lawang, Saiful Zahri. Daging yang telah dipotong nanti akan kami serahkan ke Pengurus Amal Usaha Muhammadiyah Empat Lawang, dan warga sekitar lingkungan Panti Asuhan Muhammadiyah Empat Lawang,” tuturnya. (pad)