Korban Kebakaran Butuh Bantuan Kasur dan Pakaian

Para korban kebakaran termasuk anak-anak yang kini tinggal di tenda pengungsian, Senin (03/08/2020). Foto: isro/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pasca kebakaran yang melalap 10 rumah, Minggu (02/08/2020), sekitar pukul 17.00 WIB, di Jalan GHA Bastari, RT 11/03 Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang, meninggalkan kesedihan mendalam.

Pasalnya ada 8 dari 10  rumah yang ludes terbakar tanpa sisa, 2 lainnya terbakar sebagian. Kedelapan kepala keluarga yang rumahnya terbakar habis tersebut, kini bersama keluarganya untuk sementara tinggal di tenda pengungsian.

Menurut salah seorang korban kebakaran Anang (34), pasca kebakaran, banyak warga yang tidur dan istirahat di lapangan terbuka berlantaikan tanah. ‘’Termasuk anak-anak dan lansia,” katanya kepada wartawan, Senin (03/08/2020).

“Sangat sedih apo yang kami alami. Sebab banyak anak-anak tiduk di lantai beralasakan kardus seadonyo, tanpa tikar maupun kasur,” ungkap Anang. “Apolagi pakaian ini cuma tersiso apo yang ado, yang saat ini kami pakai inilah,” tambah Anang.

Untuk saat ini, kata Anang, dirinya dan korban lainnya berharap agar Pemkot Palembang dapat memberikan bantuan makanan, pakaian, seragam sekolah dan terutama kasur. “Kami harap agar pemerintah segera memberikan bantuan makanan, terutama alas tidur atau kasur. Sebab anak-anak kami mau tidur dimana,” tambahnya.

Hal serupa juga diharapkan Adi (10), salah seorang anak korban kebakaran. Saat malam ia tidak bisa tidur karena tidak ada tempat tidur. “Semalam dak pacak tiduk, kareno katek tempat tiduk, rumah kami sudah tebakar, kasur dak katek lagi, galonyo abis tebakar,” katanya. (sro)