Pemilik Toko dan Warga Kibarkan Bendera Sobek

Anggota Polsekta Lahat menurunkan bendera merah putih yang sudah usang dan sobek, Senin (03/08/2020). Foto: istimewa

LAHAT, PALPOS.ID – Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul sudah mulai dilakukan sejak 1 hingga 31 Agustus, menyambut HUT RI ke-75 tanggal 17 Agustus.

Namun, masih saja banyak warga yang belum memasang bendera. Bahkan, di ruas Jalan Mayor Ruslan III yang merupakan jalan Protokol Kota Lahat, ditemukan salah satu toko memasang bendera usang dan sobek.

Warga yang memasang bendera usang dan sobek tersebut pun merupakan temuan anggota Polsekta Lahat. Yang kemudian mengimbau pemilik toko mengganti bendera tersebut.

“Anggota terus berpatroli, memberikan imbauan, termasuk mengimbau ada warga yang pasang bendera usang dan sobek,” kata Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, disampaikan Kapolsekta Lahat, Iptu Irsan, Senin (03/08/2020).

Memasang bendera, bentuk memeriahkan hari kemerdekaan. Bahkan, sebagai wujud nasionalisme. “Edaran sudah disampaikan ke SKPD, termasuk pemilik toko di jalan protokol, agar memasang bendera dan umbul- umbul. Kalau masih saja ada yang belum pasang, dalam waktu dekat akan kita tegur dan imbau,” ungkap Kadis Pol PP dan Damkar Lahat Pauzan Khoiri. (ari)