Warga Dikejutkan Suara Ledakan di Markas Brimob

Petugas kepolisian dan sejumlah kendaraan patroli menjaga disekitar markas Brimob Bukit Besar.

PALEMBANG, PALPOS.ID – Warga di sekitaran Jalan Srijaya Negara, Lorong Setiawan dan Lorong Karyawan, RT 35/11, Kelurahan Bukit Besak, Palembang dikejutkan suara ledakan disertai percikan api gudang di Markas Brimob, Minggu (03/08).

Boy (30), warga Lorong Karya mengatakan awalnya ia dan sejumlah warga seperti mendengar suara petasan. Lalu disusul ledakan peluru, setelah itu barulah meledak.

“Lama ledakannya sekitar 30 menit, lalu listrik padam. Waktu suara ledakan aku keluar, warga juga pada keluar, ada asap dari markas Brimob,” ujarnya.

Sementara, hasil pemantauan di sekitar markas Brimob Bukit Besar, sejumlah kendaraan kepolisian menutup akses jalan, baik dari sisi simpang Jalan Ogan depan SMA Negeri 1 Palembang dan dari arah Simpang Pasca Sarjana Unsri juga dijaga ketat pihak kepolisian.

Tidak hanya itu, kendaraan pemadam kebakaran juga dikerahkan, dibantu kendaraan rantis water canon. Disinyalir memadamkan salah satu gudang persenjataan yang terbakar di dalam markas Brimob Bukit Besar. (*)