HNU Berikan Bantuan Sembako dan Uang Kepada Korban Kebakaran

Sekda Sumsel H Nasrun Umar, saat memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran, Rabu (05/08/2020). Foto: isro/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sekda Sumsel H Nasrun Umar (HNU), menyambangi korban kebakaran di Jalan KH Wahid Hasyim Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Rabu (05/08/2020), sekitar pikul 10.30 WIB.

Dalam kunjunganya HNU memberikan bantuan kepada korban kebakaran. “Saya sebagai salah satu pimpinan Provinsi terketuk hati sebagai sesama hamba Allah, cakmano caro kito ikut meringankanyo baik itu dengan sembako maupun dengan sedikit uang. Harapan kita bapak ibu ini dapat menata kembali kehidupan kedepannyo,” katanya.

HNU menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut murni dari pribadinya sendiri. “Bantuan ini saya berikan murni dari diri saya pribadi, bukan dari saya sebagai “Sekda” provinsi. Dan nantinya peristiwa ini akan disampaikan kepada Bapak Gubernur kita. Saya yakin dan percaya Pak Gubernur sangat peduli dengan musibah-musibah seperti ini,” tambahnya.

Ependi (50), salah satu korban kebakaran yang rumah dan bedeng miliknya ludes terbakar, sangat berterima kasih sekali dengan bantuan yang telah diberikan. “Jujur pak yang tersisa cuma baju di badan kami ini saja,” ungkapnya dengan berlinang air mata sambil menunjukkan baju yang dikenakannya.

Diungkapkan Ependi, sejauh ini bantuan yang datang baru dari kelurahan, berupa paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari. ‘’Selain dari Bapak, cuma ada bantuan dari kelurahan berupa paket sembako,” tambahnya. (sro)