Rp15 Juta Hilang, Anak Belum Diterima di Angkasa Pura

Eka Gustianto saat melapor ke Mapolrestabes Palembang, Rabu (05/08/2020). Foto: isro/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Eka Gustianto (41), seorang PNS, warga Jalan M Yusuf Wahid Perum Bumi Sako Damai Kota  Prabumulih, mendatangi SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (05/08/2020).

Kedatangannya untuk melaporkan kasus penipuan dialaminya, diduga dilakukan pelaku berinisial Li (33), warga Perumahan Center Park Willow 1 Kecamatan AAL Kota Palembang.

Dalam laporannya, Eka mengatakan, berawal ketika dia dan anaknya menemui terlapor di rumahnya, untuk membahas janji terlapor yang bisa membantu anaknya menjadi karyawan di PT Angkasa Pura, Jumat (15/05/2020), sekitar pukul 13.00 WIB.

“Awalnya terlapor menawari pekerjaan untuk anak saya di PT Angkasa Pura, dengan syarat harus membayar Rp30 juta,” ujarnya, Rabu (05/08/2020).

Dari pertemuan itu, terlapor meminta uang muka Rp15 juta, dan sisanya dilunasi setelah anak pelapor diterima bekerja. “Lalu saya berikan uang muka itu kepada terlapor. Sisanya dibayar setelah anak saya menjadi karyawan, dengan memotong dari gajinya secara berkala,” jelasnya.

Namun sampai sekarang anak pelapor belum juga bekerja, dan terlapor susah untuk dihubungi. “Saya sudah coba menanyakan masalah tersebut, tapi terlapor susah dihubungi. Makanya saya memutuskan melapor,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Iptu Marwan, membenarkan adanya laporan dugaan penipuan tersebut. “Benar, laporannya sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, dan akan diteruskan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti,” katanya. (sro)