Tertipu Arisan Online, Rusnani Lapor Polisi

Korban Rusnani Salim saat melapor ke Mapolrestabes Palembang, Rabu (05/08/2020). Foto: isro/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Apes dialami Rusnani Salim (37), warga Jalan Sukawinatan, Lorong Berdikari, Kelurahan Sukawinatan, Kecamatan Sukarami Palembang. Perempuan ini tertipu karena arisan online.

Akibatnya, Rusnani melaporkan pelaku berinisial Gu, bandar arisan online, warga Jalan Kapten Apdullah, Lorong Saleh Kota Palembang ke SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (05/08/2020).

Korban mengaku sudah setahun terakhir ikut arisan online, dimana pelaku Gu sebagai bandarnya. Akan tetapi sejak saat itu hingga kini, sang bandar tak kunjung memberikan uang arisan saat giliran dirinya mendapat uang arisan.

“Awalnya saya mengenal arisan dari media online Facebook. Merasa tertarik saya mengikuti arisan tersebut. Awalnya lancar- lancar saja, namun ketika giliran saya uangya tak kunjung saya terima,” ujarnya.

Diapun menjelaskan bahwa sudah mengunjungi rumah terlapor, namun uang yang dimaksudkan tak kunjung diberikan. “Lah sudah sering saya ke rumahnya, namun dio ni ngomong nanti lagi diusahakan, terkadang jugo dio ni dak katek di rumahnyo,” jelasnya.

“Saya sudah sering menanyakan masalah tersebut, tapi terlapor susah dihubungi. Makanya saya memutuskan untuk melapor ke Polrestabes Palembang,” tambahnya lagi.

Rusnani mengungkapkan bahwa yang tertipu bukan dia seorang, namun juga orang-orang setelahnyapun tak juga mendapatkan uang mereka. Dihadapan polisi, Rusnani mengaku kerugian yang dialaminya Rp14,3 juta.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Iptu Marwan, membenarkan adanya laporan tentang penipuan arisan online  tersebut.

“Benar, laporannya sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang. Pelapor datang dengan membawa dokumen pendukung untuk melaporkan terlapor,” katanya. (sro)