Diduga Terkait Pilkada, Ketua DPC dan 13 PAC Hanura Mura Pilih Mundur

Ngadi, Ketua DPC Hanura Musi Rawas

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID – Diduga terjadi konflik internal terkait dukungan pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada) Musi Rawas, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Mura, Ngadi mundur dari jabatannya.

Mundurnya Ngadi dari Hanura membuat 13 Penguris Anak Cabang (PAC) kompak ikutan mundur.  “Ya, saya mundur tapi gak ada kaitannya dengan pilkada,” ujar Ngadi.

Dijelaskan Ngadi, alasannya memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPC Mura, terkait masalah internal partai. Alasan itu juga yang membuat 13 PAC dan otomatis ranting yang ada dibawahnya ikutan mundur.

“Karena DCP dan 13 PAC tidak sejalan dengan DPD Sumsel yang sekarang,” kata Ngadi.

Namun Ngadi enggan menjelaskan secara gamlang persoalan internal yang dimaksud. Namun terkait calon kepala daerah yang mendaftar dan diantarkan oleh DPC Hanura Mura beberapa waktu lalu, dipastikan Ngadi tetap tidak akan berubah.

“Kalau untuk calon yang kita antar (H2G) tetap akan kita jemput,” tutur mantan anggota DPRD Mura ini.

Bila nanti sikap DPD Sumsel akan berbeda dengan DPC Mura yang telah mengundurkan diri, ditegaskan Ngadi, maka pihaknya akan tetap pada keputusan awal (mengantar H2G)  meski atas nama pribadi dan bukan partai.

“Kalau keputusan partai berbeda maka kita tetap pada keputusan atas nama pribadi,” pungkasnya. (*)