Penghasilan Youtuber Edo Sebagian Untuk Tabungan Umroh

Hendri, ayah youtuber Edo Dwi Putra. Foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ada kisah lain dibalik tertangkapnya youtuber Edo Dwi Putra, yang melakukan prank daging qurban berisi sampah kepada keluarganya.

Ternyata penghasilannya sebagai youtuber, sebagian ditabung oleh Edo untuk memberangkat umroh kedua orang tuanya. Hal itu diketahui saat wartawan bertemu Hendri (49), orang tua Edo di rumahnya Komplek Mega Asri II Blok F1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Rabu (05/08/2020).

Hendri sempat kaget ketika dihubungi keluarga, jika anak keduanya ditangkap, setelah membuat video prank yang viral di media sosial.

“Saya sedang bekerja disalahsatu kontraktor di luar Palembang. Bukan hanya saya, kami sekeluarga sempat syok bahwa anak kami dijemput polisi. Kami berharap semua pihak yang merasa tersakiti dapat memaafkan perbuatan anak saya,” tuturnya.

Hendri menceritakan keinginan anaknya untuk menabung dari hasil Youtubenya untuk ibadah umroh dirinya dan isteri. Dengan berlinang air mata dan penuh harap agar anaknya dibebaskan.

“Saya terharu mendengar isteri bercerita, kalau uang yang diperoleh, nantinya akan dikumpulkan Edo untuk kami pergi umroh. Kalau ingat perkataan itu, sampai saat ini saya terus mengeluarkan air mata,” katanya.

Dengan tertunduk sambil menangis sang ayah seraya memohon agar masyarakat yang telah menonton konten youtube anaknya dapat berbesar hati, memaafkan kelakuan anaknya yang telah meresahkan dan membuat konten yang tidak baik dan tak layak dicontoh tersebut.

Namun dirinya berusaha tegar menyerahkan semuanya kepada pihak berwajib. “Kami serahkan semuanya kepada polisi dan kami meminta kasus anak kami agar diproses seadil-adilnya,” tegasnya.

Ibu Edo sendiri masih syok dan enggan tampil di publik. Menurut Hendri, isterinya masih sering menangis jika mengingat Edo. Bahkan beberapa tetangga bercerita bahwa sang Youtuber adalah pribadi yang baik nan sholeh.

“Edo ini mas, sehari-hari dikenal sebagai anak yang baik dan suka membantu. Yang kami tahu Edo juga rajin salat dan suka ke masjid. Harapan kami semoga kasusnya cepat berahir dan semua penonton serta merasa sakit hati dengan perbuatanya  dapat memaafkan Edo,” ungkap beberapa tetangga Edo. (sro)