Warga Desa Lawang Agung Harapkan Perbaikan Jalan

Jalanan Desa Lawang Agung yang mulai rusak dan berlubang, Rabu (05/08/2020). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Warga Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, mengharapkan perbaikan jalan. Dimana jalan tersebut sebelumnya merupakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan sekarang sudah menjadi jalan desa dan belum pernah tersentuh perbaikan oleh pemerintah, baik dari Pemkab Musi Rawas maupun sekarang sudah menjadi Pemkab Muratara.

Badar (56), salah satu warga Desa Lawang Agung mengatakan jalan itu semenjak tidak lagi menjadi Jalinsum belum pernah diperbaiki oleh pemerintah dan sekarang kondisi jalan sudah rusak dan banyak berlubang.

“Ya jalan ini belum pernah diperbaiki baik waktu masih Kabupaten Musi Rawas maupun sudah menjadi Kabupaten Muratara,” ungkapnya, Rabu (05/08/2020).

Dijelaskannya jika pada saat musim hujan lubang-lubang besar itu tidak terlihat dan tidak sedikit mengakibatkan kecelakaan tunggal. “Kalau musim hujan sering kali terjadi kecelakaan tunggal, karena lobang besar itu tidak terlihat akibat genangan air yang menutupi lobang tersebut,” jelasnya.

Senada Feri (26), warga yang sama mengharapkan agar jalan ini dapat diperbaiki oleh pemerintah, mengingat Lawang Agung ini masih dalam wilayah ibu Kota Kabupaten Muratara. “Harapan kami jalan ini diperbaiki, karena ini masih dalam wilayah ibu kota dan jangan sampai menelan korban jiwa baru ingin diperbaiki,” harapnya. (rat)