Bantuan Sembako dan Pakaian Mengalir Kepada Korban Kebakaran

Aksi cepat tanggap memberikan bantuan di lokasi kebakaran di Lorong Serengam 1, Kelurahan 32 Ilir, Palembang, Jumat (07/08/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Bantuan makanan dan pakaian cukup banyak diberikan, usai musibah kebakaran menghanguskan 11 rumah dan 4 bedeng pintu di Jalan Ki Gede Ingsuro, Lorong Serengam 1, RT 09 dan RT 37, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang.

Dikatakan Cek Mah (65), saat ini yang paling dibutuhkan adalah tempat tinggal. “Habis rumah kebakaran, ini mau ada acara nikahan anak aku tanggal 29 Agustus 2020 ini. Habis semua barang persiapan pernikahan terbakar,” ungkapnya, Jumat (07/08/2020).

“Sekarang paling butuh tempat tinggal. Tidak tahu mau tinggal dimana ini. Dari semalam makan yang penting tertelan jangan sampai perut kosong,” timpal nenek 5 cucu ini.

Dikatakan Ketua RT 37 Beny Susanto, dari pendataan diketahui 20 KK dengan 74 jiwa kehilangan tempat tinggal. “Alhamdulilah bantuan banyak datang, baik dari organisasi dan perorangan, berupa sembako, beras, nasi kotak dan mie instan serta air minum,” ungkapnya sembari mengaku terkait bantuan keringanan rumah yang terbakar belum dipastikan.

Sedangkan Ketua RT 09 Tomy mengatakan, bantuan saat ini berupa makanan dan pakaian. “Ada tadi bantuan dari Pak Nasrun Umar uang Rp5 juta. Lainnya banyak bantuan makanan dan pakaian dari organisasi kemanusian seperti Aksi Cepat Tanggap,” timpalnya. (den)