Instruksi Presiden Harus Disesuaikan Kondisi Daerah

Fikriansyah, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat. Foto: istimewa

LAHAT, PALPOS.ID – Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, telah dikeluarkan. Seluruh daerah pun diminta mengikuti inpres tersebut. Tak terkecuali Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat, Fikriansyah menyatakan, akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan amanat inpres tersebut. Apalagi inpres tersebut penekanan terhadap masyarakat agar terus mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. “Tentu kita akan berkoordinasi dengan instansi lain,” kata Fikriansyah, via WhatsApp (WA), Jumat (07/08/2020).

Namun, lelaki yang pernah duduk sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lahat menyatakan, tetap menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di Kabupaten Lahat. Sehingga inpres tersebut tidak jadi masalah baru bagi masyarakat. “Siap melaksanakan, tapi tetap melihat kondisi masyarakat kita,” beber Fikriansyah.

Fikriansyah belum bersedia berkomentar banyak, dengan alasan belum membaca inpres tersebut. Namun, dirinya siap melaksanakan inpres tersebut. “Itu dulu, karena sampai saat ini saya belum baca inpres itu, jadi belum dapat berkomentar banyak,” pungkasnya. (ari)