Pasang Garis Polisi Disekitar Lima Motor Terbakar

Jajaran Polsek IB II memasang garis polisi dan melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Jumat (07/08/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pasca kebakaran yang menghanguskan 11 rumah dan 4 bedeng pintu di Jalan Ki Gede Ingsuro, Lorong Serengam 1, RT 09/03, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II, Kamis (06/08/2020), sekitar pukul 20.14 WIB, hari ini, api masih menyala dengan asap mengepul dan tiang-tiang rumah dan kayu tinggal arang, hingga pukul 10.50 WIB, Jumat (07/08/2020).

Diketahui 5 unit sepeda motor juga terbakar tinggal kerangka, satu unit motor NMax warna putih milik Pak Icon. Lalu 3 unit motor lagi tinggal kerangka milik Sania Azid (43), yakni jenis Yamaha Mio warna biru, Yamaha Jupiter warna hijau, dan satu unit lagi motor Yamaha Vega warna silver.

Dikatakan Azid, 3 unit motor yang ludes memang miliknya. “Satu motor NMax ini punya tamu Pak Icon semalam. Dia yang kasih tahu ada kebakaran. Saya keluar habis semua bengkel las teralis tempat usaha saya,” ungkapnya kepada Palpos.Id, Jumat (07/08/2020).

“Tadi malam ada juga uwak itu, jatuh sempat dibawak ke rumah sakit, kepalanya luka karena sakit stroke jadi dibawa keluar dari api,” timpalnya. Tidak lama berselang Walikota Palembang Harnojoyo datang ke lokasi kebakaran untuk meninjau dan memberikan bantuan.

Kapolsek IB II Kompol Dudi Nobery SE, melalui Panit Ipda S Naibaho, setelah tadi malam paginya kembali ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan.

Polisi juga memasang garis polisi di sekitar rumah Azid. Diduga api dari lantai bawah rumah dua tingkat milik Azid yang disewa dan ditempati Asna. “Tidak tahu, kompor mati, kipas mati tadi malam. Tiba-tiba terjadi kebakaran,” ujarnya dengan nada gugup.

“Setelah kita melakukan pemeriksaan, nanti petugas Labfor Forensik dari Polda juga akan melakukan penyelidikan untuk memastikan asal api,” timpal Naibaho. (den)