Heboh Wanita Dibunuh, Manajer Hotel Tegaskan Semuanya Hoaks

Petugas keamanan dan karyawan Grand Hotel Duta di Jalan Radial, depan perbelanjaan Ramayana Palembang, Sabtu (08/08/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sejak Sabtu (08/08/2020), sekitar pukul 07.00 WIB, karyawan dan petugas keamanan Hotel Grand Duta di Jalan Radial, depan perbelanjaan Ramayana, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, dihebohkan dengan kabar pembunuhan seorang wanita di kamar hotel.

Pesan kabar pembunuhan dialami seorang perempuan tersebut disebarkan medsos Facebook. “Kejadian malam inilah betino mati dibunuh didlm hotel duta dpn radial,” begitu tulisnya di caption dua gambar, dengan 4 orang pria tampak sedang mengangkat jasad seorang perempuan dengan kain putih.

Untuk mengecek kebenaran pesan yang tersebar cepat ke medsos itu, wartawan Palpos.Id mendatangi Hotel Grand Duta di Jalan Radial, sejumlah petugas keamanan dan karyawan hotel juga dibuat gusar akan kabar tersebut.

“Rame tadi polisi kesini, ya nanyakan kejadian kabar pembunuhan itu. Lihat saja koridor kamar kami luas, tidak sesempit itu,” kata karyawan Hotel Grand Duta.

Para karyawan dan petugas keamanan itu memastikan pesan adanya pembunuhan dihotelnya hoaks. “Hoaks, tidak ada kejadian itu,” tegasnya.

Termasuk juga di Hotel Duta di Jalan Letkol Iskandar masih satu jaringan dengan Hotel Grand Duta di Jalan Radial Palembang, kejadian pembunuhan dialami perempuan di kamar hotel tidak benar adanya.

General Manager Hotel Grand Duta Ahmad didampingi HRD Rahmawati saat ditemui Palpos.Id menegaskan sangat terganggu dengan adanya pesan hoaks tersebut.

“Ini merupakan perbuatan oknum tidak bertanggung jawab, apalagi sudah ada pandemi. Kami mohon agar penyebarnya tanggung jawab secara maksimal, kalau perlu ditangkap,” tanggapnya.

Ahmad juga memastikan baik dari segi gambar koridor dan kamar sudah berbeda. “Tadi malam pihak kepolisian juga menanyakan kejadian terkait pembunuhan, saya katakan bahwa itu tidak benar,” timpalnya.

Bahkan pihak hotel juga rencananya akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. “Tindaklanjutnya, kami kerja sama dengan pihak kepolisian, kami akan laporkan terkait UU ITE yang akan kita laporkan ke pihak kepolisian,” timpalnya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Yenni Diarti SIk didampimgi Kanit Reskrim Iptu Ginting SH dan Aiptu Rofikudin selaku Babinkamtibmas juga menegaskan pesan adanya pembunuhan di Hotel Grand Duta tidak ada. “Tidak ada, tidak benar kabar itu. Anggota sudah datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan,” tanggapnya. (den)