Hadapi Liga 3, Persipra Prabumulih Gelar Seleksi Pemain

Stadion Talang Jimar markas Persipra Prabumulih, Kamis (13/08/2020). Foto: istimewa

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Kabar gembira datang bagi pecinta sepakbola di Kota Prabumulih. Pasalnya tim sepakbola kebanggaan kota nanas Persipra Prabumulih, yang bermarkas di Stadion Talang Jimar, akan menggelar seleksi pemain untuk menghadapi Liga 3 Zona Sumatera.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, seleksi pemain melibatkan Mahyadi Panggabean (eks pemain timnas), dan Fauzi Toldo (eks kiper SFC). Pendaftaran seleksi dibuka sejak 12-25 Agustus 2020 yang akan datang. Sementara, seleksi pemain dilaksanakan 5-6 September 2020.

Fauzi Toldo selaku panitia seleksi, sekaligus perwakilan dari PT Energi Media Global selaku sponsor dari Persipra mengatakan, seleksi dilaksanakan dalam rangka menghadapi liga 3 zona sumatera. “Target kami menjadi juara di liga tersebut,” ujar Toldo dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Kamis (13/08/2020).

Dikatakan mantan kiper SFC ini, seleksi pemain dilakukan secara terbuka. “Semua boleh ikut seleksi. Jadi yang dari luar Prabumulih juga boleh ikut, sepanjang memenuhi syarat batas usia maksimal 21 tahun,” ujar Toldo.

Masih kata Toldo, seleksi pemain rencananya akan dilaksanakan di stadion kebanggaan wong Prabumulih, Stadion Talang Jimar yang nantinya akan menjadi markas Persipra. “Rencananya tanggal 5-6 september,” ungkapnya.

Lebih lanjut Toldo menuturkan, dalam seleksi itu pihaknya mencari 25 pemain terbaik. “Kita ambil 20 sampai 25 orang pemain terbaik, setelah dinyatakan lolos tentu masih akan kita lihat perkembangannya selama mengikuti pelatihan nantinya,” ucapnya.

Sementara Direktur Teknik Persipra, Nur Hidayat menambahkan, bagi masyarakat berminat ikut seleksi dapat mendaftar kepada panitia pendaftaran di Cafe Taman, Jajan RA Kartini Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

“Datang langsung kesana atau bisa menghubungi Alfandy di nomor 087894445878 atau Aji dinomor 0812337118432,” kata Dayat yang juga merupakan sekretaris PSSI Prabumulih.

Dikatakan Dayat, hingga hari kedua pendaftaran animo masyarakat ikut seleksi pemain Persipra cukup tinggi. “Sudah banyak yang daftar, sudah puluhan, untuk angka pasti silakan datang ke sekretariat pendaftaran,” pungkasnya. (wan)