Pemkab Muba Jajaki Kejurnas Rally Indonesia 2021

Bupati Muba Dodi Reza Alex. Foto: ist/net

SEKAYU, PALPOS.ID – Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan menjadi salah satu tuan rumah yang menggelar Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2021 mendatang.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba Muhamad Fariz SSTP MM, Kamis (13/08/2020).

Menurutnya, saat ini pihaknya minta arahan dari salah satu pembalap Rally Nasional,  juga Ketua Komisi Rally Indonesia Rifat Sungkar, apa saja harus disiapkan menyelenggarakan Kejurnas Rally Indonesia 2021 nanti.

“Ya tadi baru saja melakukan penjajakan melalui video meeting zoom dengan Rifat Sungkar, apa saja harus kita siapkan untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Rally 2021 nanti,” terangnya.

Lanjut Putra Asli Muba ini menambahkan Kejurnas Rally 2021 nanti berfokus pada Sirkuit Internasional Skyland Sekayu dengan fasilitas yang sangat baik dan telah dipakai beberapa Event Internasional seperti Supermoto dan Gymkhana. ‘’Serta untuk rute akan dikoordinasikan lahan perkebunan yang sudah memadai bisa dipakai kegiatan Rally,” ungkapnya.

Sementara Rifat Sungkar Pembalap Rally Indonesia, sangat mengapresiasi Pemkab Muba yang sebelumya sukses menggelar event otomotif berskala nasional dan internasional. Sebelumnya kejurnas Rally Indonesia juga diadakan di Kota Medan dan Muara Bungo. Dan kali ini Kabupaten Muba menawarkan kesiapannya sebagai tuan rumah kejurnas Rally Indonesia. Bukan tidak mungkin bila kegiatan ini sukses digelar, bisa menjadi tuan rumah Rally Asia Pacific di tahun berikutnya.

Pembalap yang mengharumkan bangsa Indonesia di dunia Rally internasional ini menambahkan, Muba harus melakukan persiapan yang matang seperti lokasi event Rally, dan lainnya. ‘’Semoga kita bisa bersinergi dengan baik dan sukses selalu untuk Pemkab Muba,” tuturnya.

Terpisah Penggiat Olahraga Otomotif Sumsel Ridwan Temenggung menyampaikan, dirinya sangat mendukung dan yakin Muba tidak diragukan lagi menjadi tuan rumah Kejurnas Rally Indonesia 2021.

“Dibawah Kepemimpinan Bupati Dodi Reza Alex, saya yakin Muba mampu, karena Fasilitas Olahraga yang sangat baik dan sangat layak untuk Muba menjadi tuan rumah Kejurnas Rally 2021,” ungkapnya. (rom)