SMK Negeri 7 Palembang Wujudkan Siswa Berjiwa Seni, Berkarakter dan Berwawasan Lingkungan

Gerbang masuk SMK Negeri 7 Palembang. foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Palembang, merupakan sekolah yang menjadi pusat seni dan teknologi berkarakter, dan berwawasan  lingkungan.  Sekolah ini sudah banyak mencetak prestasi.

Suparman, Kepala SMK Negeri 7 Palembang

Di antaranya, Tahun 2016 juara nasional Lembaga Kerja Siswa (LKS), pada  Tahun 2017 juara lomba bidang tektil, Tahun 2018 juara nasional teather, Tahun 2019 juara Nasional teather dan terakhir juara 1 pada tingkat provinsi untuk mewakili kejuaraan nasional.

SMK Negeri 7 Palembang yang berdiri sejak 5 Maret 1985. Awalnya, pemerintah bermaksud mendirikan sekolah seni di kota Palembang. Sekolah yang berlokasi di Jalan Naskah KM 7, Kecamatan Sukarami ini merupakan sekolah favorit bagi pelajar yang ingin menjadi para seniman terutama memasuki dunia kerja seni.

“Ini sesuai dengan visi dan visi SMK Negeri 7 Palembang yakni menjadi pusat pendidikan seni kerajinan bertekhnologi, berakhlak dan berstandar Nasional dan Internasional,” kata Kepala SMK Negeri 7 Palembang, Suparman.

Suparman menambahkan, sekolah ini juga berupaya untuk mencetak sumber daya manusia yang profesional, mengoptimalkan fasilitas sekolah secara efektif dan efisien.

“Kita juga ingin anak didik kita mandiri dan berakhlak mulia, dan menjalin kerja sama dengan pihak dunia usaha dan dunia industri (DUDI),” tukasnya. (**)