Perbakin Muba Akan Persiapkan Atlet Menembak Profesional

Pengurus Pengcab Perbakin Muba saat rapat program Perbakin Muba, Rabu (26/08/2020). Foto: romi/Palpos.ID

SEKAYU, PALPOS.ID – Setelah dilantiknya kepengurussan Perbakin Kabupaten Musi Banyuasin beberapa waktu lalu, Pengurus Cabang  Perbakin Muba melakukan rapat  program kerja kepengurusan Perbakin Muba.

Dimana akan beraudiensi dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, Kapolres dan Dandim 0401 Muba, untuk menyampaikan program Perbakin Muba Kedepan.

“Kita akan  mendorong dan mengusulkan pembangunan lapangan tembak permanen dan refresentatif yang memiliki kapasitas dan kualitas lapangan tembak nasional atau internasional di Kabupaten Muba,” kata Ketua Perbakin Muba H Pathi, Rabu (26/08/2020).

Lanjut Pathi, Perbakin Muba juga akan melaksanakan tournamen menembak antar Perbakin Kota dan Kabupaten se-Sumatera Selatan, serta klub-klub dibawah naungan Perbakin Muba, setiap tahunnya.

“Program Perbakin Muba akan menyiapkan atau menjaring atlet atlet menembak propesio dimana akan di persiapakan untuk porprov atau kejuaran lain, diharapkan atlet menembak hasil dari Pembinaan Perbakin  Muba,” sambung Pathi.

Masih menurut Pathi, Perbakin Muba akan bekoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Muba, untuk mengantisipasi atau penyalahgunaan senjata yakni senapan angin. “Nanti kita  menyebarkan himbauan kepada seluruh anggota club yang ada di Muba, untuk pendataan senjata angin milik kawan kawan yang gabung dalam club club atau yang komunitas dibawah naungan kita,” jelasnya.

Pathi pun berharap kepada kawan kawan atau masyarakat Kabupaten Muba yang hobi menembak, bisa membuat club-club atau komunitas menembak dengan bekoordinasi Perbakin Muba agar bisa dipantau.

“Silahkan untu kawan kawan dikabupaten Muuba untuk membentuk club-club , dan nanti dari club club tersebut kita ambil calon calon atlet menembak,” pungkasnya. (rom)