Minat Pemain Bola Bergabung Persipra Cukup Tinggi

Seleksi pemain Persipra di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih, Minggu (06/09/2020). Foto: istimewa

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Sebanyak 53 pemain sepakbola ikut ambil bagian dalam seleksi pemain yang akan memperkuat Persipra (Persatuan Sepakbola Indonesia Prabumulih), di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih selama dua hari 5-6 September 2020.

Direktur Teknik Persipra, Nur Hidayat SH MH mengatakan, lima puluh persen peserta seleksi berasal dari luar Kota Prabumulih. “Animo pemain bola untuk menjadi bagian dari Persipra cukup tinggi, ini dibuktikan banyaknya peserta ikut seleksi. Bahkan lima puluh persen dari peserta berasal dari luar Prabumulih,” ujar Dayat, Minggu (06/09/2020).

Dikatakannya, peserta seleksi dari luar daerah berasal dari Kabupaten Lahat, Muara Enim, Musi Rawas, Ogan Ilir (OI), Kota Palembang dan Kota Pagaralam. “Semuanya bersemangat mengikuti seleksi yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (05/09/2020) sampai Minggu (06/09/2020),” ungkapnya.

Lebih lanjut Dayat menuturkan, peserta diseleksi oleh pemandu bakat terdiri dari Fauzi Toldo, Mahyadi Pangabean dan Eddy Iswantoro mantan pelatih tim SFC U21. “Nantinya dari hasil penilaian talent scouting akan didapat nama-nama yang terpilih,” kata Dayat.

Ditanya berapa jumlah pemain diambil, Dayat menuturkan, berdasarkan informasi didapatnya dari talent scouting jumlah pemain diambil sebanyak 25 orang. “Tapi bukan berarti harus dapat dalam seleksi ini, jika dalam seleksi ini tidak didapat pemain dibutuhkan maka kemungkinan akan dilakukan seleksi tahap kedua,” bebernya.

Ketika disinggung apakah yang lolos seleksi akan langsung masuk pusat pelatihan, Dayat menuturkan hal itu tergantung kepada PT Energi Media Global selaku pihak ketiga yang mengelola Persipra. “Nanti PT EMG yang melakukan penawaran kontrak dengan pemain, kita menunggu realisasi mereka,” imbuhnya seraya mengatakan pemain lolos seleksi juga akan disiapkan untuk menghadapi porprov di OKU tahun depan.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengimbau kepada peserta seleksi untuk serius dalam mengikuti tahapan seleksi tersebut agar dapat terpilih menjadi pemain persipra. “Bermainlah dengan serius mudah-mudahan dapat terpilih,” kata Ridho. (wan)