Atlet Muba Dapat Bantuan 500 Alat Rapid Test Diagnostic

Alex Noerdin menyerahkan 500 alat Rapid Test Diagnostic untuk para atlet dan masyarakat Kabupaten Muba, Kamis (10/09/2020). Foto: diskominfo muba

PALEMBANG, PALPOS.ID – Prestasi gemilang yang terus diraih atlet-atlet Muba, mendapat simpatik banyak pihak level nasional. Dalam kurun waktu dua tahun belakangan, banyak sumbangan prestasi atlet Muba, dikancah nasional maupun Internasional.

Itu mendapat perhatian dari pimpinan Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin, yang juga sang pelopor berobat dan sekolah gratis di Sumsel. Mantan Gubernur Sumsel itupun, Kamis (10/09/2020) menyerahkan 500 Rapid Test Diagnostic untuk para atlet dan masyarakat Muba, di Halaman Mess Perwakilan Muba di Palembang.

“Atlet asal Muba banyak prestasinya sejak dua tahun belakangan, kita dari legislatif tingkat pusat sangat apresiasi. Oleh sebab itu, backup untuk menjaga kesehatan atlet Muba harus diberikan secara maksimal,” ungkap Alex yang juga suksesor Asian Games 2018 lalu itu.

Alex mengaku, dirinya juga memberikan bantuan fasilitas kesehatan di beberapa rumah sakit berupa APD dan kebutuhan tenaga kesehatan. “Bantuan untuk rumah sakit kita sebar di Palembang. Mengapa tidak di Muba, karena Muba sudah sangat lengkap. Bahkan mempunyai beberapa alat penanganan serta pencegahan Covid-19 yang sangat memadai,” bebernya.

Sementara Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex, diwakili Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan diberikan pimpinan Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi atlet dan warga Muba,” ucap Azmi.

Sedangkan Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mengucapkan terima kasih atas kepedulian pimpinan Komisi VII DPR yang memperhatikan secara maksimal kebutuhan warga Muba.

Di akhir kegiatan, Alex Noerdin mendapatkan surprise pemberian kue ulang tahun diusianya ke-70. “Semoga Pak Alex sang inovator dan Bapak Pembangunan Sumsel senantiasa diberikan kesehatan dan selalu memberikan kontribusi besar untuk kemajuan Sumsel,” ucap salahsatu atlet asal Muba. (rom)