Herman Deru Center 2005 Siap Menangkan Enos-Yudha

H. Herman Deru foto bersama dengan cabup-cawabup OKU Timur Enos-Yudha. Foto: istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gagasan, ide, visi-misi, juga program kerja yang dinilai mampu membuat Ogan Komering Ulu (OKU) Timur semakin maju, membuat pencalonan Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terus menuai simpati dan dukungan masyarakat.

Berbekal keyakinan tersebut yang turut melatari barisan masyarakat dari Herman Deru Center (HDC) mendukung pasangan Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur, 9 Desember mendatang. HDC sebelumnya mendukung pasangan Fery Antoni-Melinda. Namun, imbas kurangnya syarat kursi dari partai pengusung, Fery-Melinda gagal mendaftar sebagai kandidat.

“HDC sebenarnya mendukung Fery-Melinda. Namun, karena mereka gagal mendaftar ke KPU OKU Timur, maka kami semua sepakat untuk mengalihkan dukungan ke pasangan Enos-Yudha,” kata Ketua HDC Ki Hasani di kawasan Palembang, Kamis (10/09/2020).

Ihwal alasan HDC mendukung pasangan Enos-Yudha, menurut Hasani, dilatari rekam jejak pasangan Enos-Yudha. Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendukung Enos-Yudha juga menjadi alasan lain.

Hasani juga menambahkan, HDC merupakan relawan Herman Deru, jauh sebelum menjadi Gubernur Sumatera Selatan. “Kami dukung Enos-Yudha karena Pak Enos kami yakini mampu membuat OKU Timur menjadi lebih maju. Kami rindu dengan kepemimpinan Pak Deru yang bisa mengayomi dan memajukan masyarakat. Saya melihat, Pak Enos ini cerminan dari Pak Deru,” kata Hasani.

Salah satu anggota dan tokoh HDC, Marwan, membenarkan pernyataan Hasani. Menurutnya, anggota dan masyarakat yang tergabung dalam HDC sudah solid dan siap memenangkan pasangan Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur.

Menurut Marwan HDC juga segera mengerahkan seluruh pasukan untuk mengantarkan Enos-Yudha ke kursi Bupati dan Wakli Bupati OKU Timur.

“Memang kami ini dulu mendukung Fery-Melinda. Karena tidak jadi, kami segera mengalihkan dukungan yang dirasa paling pantas memimpin, yakni Enos-Yudha. Saya bersama dengan tim yang lain segera bergerak untuk memenangkan Enos-Yudha,” tegasnya. (sef/inforial)