Pemkab Bagikan 20.000 Buah Masker Serentak

H Askolani SH MH, Bupati Banyuasin. Foto: istimewa/net

BANYUASIN, PALPOS.ID – Pemkab Banyuasin bersama Polres Banyuasin bersama Kodim 0430 membagikan 20.000 buah masker serentak kepada masyarakat di 21 kecamatan. Dan pelaksanaan ini juga digelar serentak se-Indonesia, Kamis (10/09/2020).

Selain membagikan masker, hal unik dilakukan Polres Banyuasin dengan menggelar kampanye kepada seluruh masyarakat agar selalu mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Dengan mengenakan kostum pahlawan super, mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH menjelaskan jika kegiatan kampanye penerapan protokol kesehatan ini serentak digelar di Indonesia, termasuk di Banyuasin. Kegiatan itu diawali dengan Apel  Bersama dan dilanjutkan dengan aksi bagi-bagi masker. Di Kecamatan Banyuasin III, simbolis di pusatkan di Pasar Pangkalan Balai.

“Masker yang kita bagikan seluruh Banyuasin sebanyak 20.000 buah masker. Dibagikan di 21 kecamatan. Untuk di Pasar Pangkalan Balai kita bagikan 2.000 buah masker. Hari ini kita bagikan secara serentak,” ungkapnya.

Pantauan di Pasar Pangkalan Balai, masih terdapat masyarakat yang tidak mengenakan masker. Bahkan saat berbelanja, pengunjung pasar tampak berdesak-desakan tanpa menghiraukan menjaga jarak. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker, langsung diberikan masker. Yang dibagikan oleh Bupati Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Danramil Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Banyuasin.

“Kalau saat ini kita masih cukup longgar. Jika Perbup sudah berlalu, tentu sanksinya akan tegas dilakukan, tanpa ada lagi kelonggaran atau pengurangan sanksi denda atau pun sanksi sosialnya,” imbuh Bupati. (yan/ron/hb/fin)