Pamit ke Kebun, Hadi Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jengkol

Jasad Hadi tergantung di pohon jengkol sebelum dievakuasi, Minggu (13/9)

LAHAT, Palpos.Id – Hadi Awansyah (40), ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi leher dijerat seutas tali tergantung di pohon jengkol. Penemuan tubuh warga Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat ini membuat geger warga desanya.

Apalagi sebelum ditemukan tak bernyawa, Sabtu (12/9), sekitar pukul 19.00 WIB. Hadi sempat pamit kepada ibunya, hendak pergi ke kebun kopi. Keesokan harinya, Minggu (13/9), Lasmini, ibu korban hendak mengantarkan nasi dan lauk ke kebun.

Setibanya di kebun, Lasmini menjerit histeris karena mendapati putranya tewas tergantung di pohon jengkol. Lantas dirinya meninggalkan jasad Hadi, dan memberi tahukan kepada warga. Mendapat informasi tersebut, warga bersama anggota Polsek Pulau Pinang menuju ke lokasi kejadian.

Kapolres Lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono, melalui Kasubag Humas Iptu Hidayat, membenarkan adanya salah seorang warga Desa Kedaton yang ditemukan tewas tergantung di pohon jengkol di kebun kopi.

“Dugaan sementara bunuh diri. Untuk motifinya, masih diselidiki. Keterangan saksi, korban selama ini kerap menyendiri. Dalam tas pinggang korban ditemukan beberapa lembar kertas yang bertuliskan huruf arab (jimat),” kata Iptu Hidayat. (*)