5 Peserta Tes SKB CPNS OKU Dinyatakan Gugur

Mirdaili, Kepala BKPSDM OKU. Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Sebanyak lima orang peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tidak hadir pada pelaksanaan SKB yang dilaksanakan pada 5-7 September 2020 di Gedung Narapraja Bandiklat OKU.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Mirdaili mengatakan, tes SKB CPNS OKU diikuti sekitar 421 orang peserta. Dari jumlah tersebut 23 peserta diantaranya mengikuti tes diluar OKU diantaranya Surabaya, Bandung dan Pangkal Pinang atau di daerah masing-masing peserta.

Sedangkan sisanya yakni 398 peserta lainnya mengikuti tes SKB di gedung Narapraja Bandiklat OKU. “Sayangnya ada lima orang tidak hadir,” sebut Ameng sapaan akrab Mirdaili saat dibincangi di ruangnya, Senin (14/09/2020).

Dikatakan Ameng, para perseta yang tidak hadir saat tes SKB tersebut otomatis langsung dinyatakan gugur. Sesuai jadwal lanjut Ameng, pengumuman hasil seleksi test cpns ini akan diumumkan secara serentak ditingkat nasional pada 30 Oktober 2020 mendatang. Pengumuman ini akan diumumkan melalui media massa baik cetak atau elektronik.

“Pengumumannya serentak tanggal 30 Oktober dan nanti nilai peserta dari SKD ditambah SKD masing-masing ada persentasenya. Kemudian hasil perhitungan inilah yang akan diumumkan,” jelasnya.

Ameng menghimbau kepada seluruh peserta tes CPNS di OKU untuk bersabar dan tetap berdoa yang terbaik. “Tunggu saja sesuai dengan tahapan sampai waktu pengumuman. Jangan mudah terpengaruh oleh oknum-oknum yang katanya mudah meluluskan. Karena tes cpns ini yang diumumkan sesuai dari hasil tes para peserta,” bebernya. (eco)