Selain Mengatasi Kejahatan, Polisi Harus Kerja Keras Cegah Penyebaran Covid-19

Para perwira Polrestabes Palembang yang dilantik, Senin (14/09/2020). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Beberapa posisi jabatan strategis dalam struktur organisasi Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel di jajaran Polrestabes Palembang kembali dirombak.

Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri Nomor ST/1309/IX/KEP/2020 tertanggal 10 September 2020.

Kali ini giliran delapan Perwira Pertama (Pama) dan Perwira Menengah (Pamen) yang bertugas di wilayah hukum Polrestabes Palembang diroling.

Kapolsek Ilir Barat II, Kompol Dudi Novery diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Sumsel. Posisi Dudi digantikan AKP Muhammad Ihsan yang sebelumnya menjabat Paur 1 Subbid Sunluhkum Bidkum Polda Sumsel.

Kapolsek Kalidoni, AKP Irene dipercaya menjabat sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polrestabes Palembang, menggantikan Iptu Marwan yang ditunjuk menjadi Kapolsek Tungkal Jaya, Polres Musi Banyuasin.

Sedangkan posisi Kapolsek Kalidoni yang ditinggalkan AKP Irene, akan ditempati oleh AKP Kusyanto yang sebelumnya menjabat Wakasat Sabhara Polrestabes Palembang.

Kapolsek Gandus, AKP Willian Harbensyah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang. Posisi AKP Willian digantikan oleh AKP Polin Pakpahan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kertapati.

Sedangkan jabatan Kapolsek Kertapati akan ditempati Iptu Irwan Sidik yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Seberang Ulu I.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Boom Baru, AKP AK Sembiring dimutasikan sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polrestabes Palembang. PosisiPosisi Sembiring digantikan Wakasat Resnarkoba Polrestabes Palembang, AKP Evial Kalza yang bertugas mengamankan wilayah Pelabuhan Boom Baru.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, berharap agar semua perwira yang dimutasi dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Kita tak pernah menyangka dihadapkan dengan wabah Corona seperti saat ini. Untuk itu, selain mengatasi kejahatan, kita juga harus bekerja keras mencegah penyebaran wabah ini dengan penekanan protokol kesehatan pada masyarakat,” kata Anom, Senin (14/09/2020). (zon)