Terkait Dugaan Penyalahgunaan Bansos CSR BI, Bawaslu Panggil Wabup Muratara

Munawir, Ketua Bawaslu Kabupaten Muratara. Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Bawaslu Muratara panggil Wakil Bupati (Wabup) Muratara H Devi Suhartoni, terkait laporan dari masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan Bantuan Sosial (Bansos) dana CSR Bank Indonesia (BI).

Terkait pemanggilan tersebut, H. Devi Suhartoni, sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (13/09/2020) mendatangi Kantor Bawaslu dan langsung menuju ke ruangan klarifikasi. Dimana dalam ruangan itu sudah hadir ketiga anggota Bawaslu Muratara.

Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengatakan kedatangannya ke kantor Bawaslu sebagai bentuk kepatuhannya atas surat pemanggilan dirinya.

Ia mengaku sudah mengklarifikasi semua dugaan yang dituduhkan kepada dirinya kepada komisioner Bawaslu. “Saya hadir disini karena patuh dengan adanya pemanggilan, semuanya sudah saya klarifikasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Muratara Munawir mengatakan pemanggilan Devi Suhartoni karena adanya laporan masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan Bansos CSR BI.

“Pemanggilan ini karena kita menerima laporan terkait Bansos CSR BI, saksi dan pelapor sudah diperiksa hari ini (kemarin,red) begitu juga dengan terlapor sudah dipanggil,” ungkapnya.

Setelah pemanggilan terlapor, kata Munawir, pihaknya akan mengkaji semua keterangan baik dari pelapor, saksi dan terlapor. Dan setelah itu akan diputuskan hasilnya.

“Semua berkas sudah selesai, semua pihak sudah dimintai keterangan, nanti akan kita pelajari dan besok akan diumumkan hasilnya,” tegasnya. (*)