BNN Pusat Hadang Target Melintas di Palembang

Personil BNN Pusat saat menggeledah bus AKAP yang melintas di Musi II Palembang, Selasa (15/9)

PALEMBANG, Palpos.Id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat menggelar razia di kawasan Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Musi II Palembang, Selasa (15/9), sekitar pukul 08.15 WIB.

Sejumlah anggota BNN Pusat bersenta laras panjang tampak menghentikan setiap bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melintas, dan memeriksa seluruh penumpang serta barang bawaannya.  Bahkan, pemeriksaan juga melibatkan anjing pelcak

“Memang benar ada giat dari Direktorat Penindakan dan Pengejaran Deputi Bidang Pemberantasan BNN Pusat di Musi II tadi pagi,” beber Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel, Kombes Pol Abi Kusno, ketika dikonfirmasi wartawan.

Menurut Abi, giat BNN Pusat ini memeriksa bus dari Banda Aceh dan Medan, tujuan pulau Jawa yang melintasi Kota Palembang.

“Giatnya pun cepat sekali. Target bus yang diperiksa dari Banda Aceh dan Medan. Kebetulan tadi saya pas lewat saat operasi berlangsung,” ujar Abi.

Sementara, tidak lama setelah razia beredar informasi bahwa ada penangkapan 32 Kg narkotika jenis sabu oleh pihak BNN. Namun terkait kebenaran informasi ini, Abi pun enggan berkomentar banyak.

“Sampai saat ini kami masih belum menerima laporannya. Biasanya, jika ada yang ditangkap, pasti berkoordinasi dengan BNNP Sumsel,” ucapnya. (cw09)