Gadis 18 Tahun Nyaris Diperkosa Oknum Mahasiswa

Oknum mahasiswa pelaku percobaan pemerkosaan saat diamankan di Baturaja Timur, Selasa (15/9)

BATURAJA, Palpos.Id – Mengaku sebagai pemilik kos, Indrawan Putra (31), berstatus mahasiswa yang tercatat sebagai warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, mencoba memperkosa seorang gadis berinisial Ir (18), warga Kabupaten OKU Selatan.

Percobaan pemerkosaan tersebut terjadi di sebuah rumah kos di kawasan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur, Senin 14 September 2020, sekitar pukul 02.20 WIB.

Modusnya, pelaku berpura-pura sebagai pemilik kos datang mengetuk pintu kosan yang ditempati korban. Setelah dibuka, pelaku langsung mencekik leher korban dan mendorong masuk ke dalam sembil mengunci.

Kemudian pelaku mendorong korban hingga terguling, lalu pelaku membuka baju korban dan sempat menggigit dada korban. Tak puas pelaku kemudian mendorong korban ke dalam kamar mandi, hingga berhasil membuka celana korban. Beruntung korban sempat berteriak dan pelakupun diamankan warga.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasubag Humas, AKP Mardi Nursal, membenarkan pihaknya mengamankan seorang pelaku percobaan pemerkosaan tersebut.

“Pelaku diamankan warga, dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Baturaja Timur. Selain pelaku, kita juga mengamankan barang bukti pakaian korban yang telah robek akibat dibuka secara paksa oleh pelaku,” katanya, Selasa (15/9).

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami trauma dan sejumlah luka diantaranya lengan kiri, telapak tangan, pungung, pergelangan tangan kiri, memar pada pergelangan tangan kanan dan luka pada bagian leher.

”Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Baturaja Timur dan akan dijerat dengan Pasal 289 KUHPidana dan atau pasal 285 jo 53 KUHPidana,” pungkas Mardi. (len)