Indomaret Talang Keramat Dibobol, Uang dalam ATM Gagal Digondol

Polisi saat melakukan olah TKP di minimarket, Sabtu (12/09/2020). Foto: roni/hb/fin

BANYUASIN, PALPOS.ID – Aksi pencurian dengan target mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali marak. Setelah sebelumnya aksi serupa terjadi di Kota Palembang, kini mesin ATM yang ada di minimarket Indomaret jadi sasaran. Beruntung, aksi membobol uang dalam mesin gagal digondol pencuri.

Peristiwa itu terjadi di minimarket Indomaret Jalan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sabtu (12/09/2020). Kendati pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut, telah berhasil merusak mesin ATM diduga menggunakan alat las.

Hanya saja beberapa barang berupa air mineral, produk kosmetik dan lainnya di dalam minimarket sempat diambil oleh pelaku pencurian.

Terkait kejadian ini,  Kapolres Banyuasin AKBP Danny A Sianipar SIk, melalui Kasatreskrim AKP M Ikang Adi Putra Sik mengatakan kalau ini aksi pencurian gagal, karena tujuan utamanya gondol uang ATM. “Pencurian gagal,” katanya, Senin (14/09/2020).

Diakuinya kalau aksi pencurian uang di mesin ATM sudah terjadi dua kali di Kota Palembang, dan modus pelaku tersebut sama. “Iya sama dengan kejadian di Palembang,  dan semuanya gagal,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, aksi pencurian ini sendiri diketahui, Intan karyawan minimarket setelah alarm toko Indomaret terhubung dengan handphonenya berbunyi pada Sabtu (12/09/2020) sekitar pukul 03.57 WIB. (ron/hb/fin)