Pasal Uang Tagihan Rp 40 Ribu, Oknum Satpol PP Aniaya Juru Parkir

Aan saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (15/9)

PALEMBANG, Palpos.Id – Diduga menganiaya seorang juru parkir. Oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Palembang berinisial Iw dilaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (15/9).

Dalam laporannya, Aan Andriansyah (43), juru parkir yang tinggal di Lorong Langgar, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang mengaku oknum anggota Satpol PP tersebut telah memukul kepalanya.

Kejadiannya di Jalan Thamrin depan rumah dinas Bank BNI Palembang, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Selasa (15/09), sekitar pukul 08.30 WIB.

“Dia menyuruh saya menagih pedagang di kawasan tersebut. Tidak lama kemudian dia datang meminta uang tagihan Rp 40 ribu, tapi uangnya saya pakai dan saya berjanji akan menggantinya hari Sabtu nanti,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, terlapor marah dan mengatakan tidak tahu menahu uang tersebut harus ada saat itu juga.

“Mungkin dia kesal dan mengajak saya berkelahi, tapi saya tidak mau dan berusaha menenangkannya. Dia bertambah emosi dan langsung menarik tangan serta memukul kepala saya. Untung ada warga yang melihat dan langsung memisahkan,” tuturnya.

Akibat kejadian itu, Aan mengalami sakit di bagian telinga kanan. Kemudian langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polrestabes Palembang. “Saya harap dia bisa bertanggung jawab atas perbuatannya,” ucapnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya dikonfirmasi wartawan mengatakan, akan mengecek terlebih dahulu oknum anggota yang dilaporkan tersebut.

“Kita akan cek dulu siapa oknum tersebut, dan apakah pelapor punya izin parkir di kawasan itu. Kalau bisa antara korban dan terlapor didamaikan secara kekeluargaan,” jawabnya.

Laporan terlapor sendiri telah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, Brigadir Polisi Afrizal SH dengan nomor laporan polisi : LPB / 1923 / IX / 2020 / SUMSEL /RESTABES / SPKT yang ditandatangi oleh KA SPKT Unit III, Ipda Suwoto. (*)