Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 44 Orang

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta

MUARA ENIM, PALPOS.ID – jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terus mengalami peningkatan. Tercatat pasien sembuh Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang mencapai 44 orang.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, mengatakan pasien sembuh di Muara Enim meningkat lagi setelah adanya 44 pasien terkonfirmasi sembuh. “Ada penambahan 44 pasien sembuh per 14 September,” ujar Panca, Senin (14/09/2020).

Ke-44 orang dinyatakan sembuh, terdiri 1 pasien asal Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL), 1 pasien Kecamatan Lawang Kidul, 24 pasien Kecamatan Muara Enim, 15 pasien Kecamatan Ujan Mas dan 1 pasien Kecamatan Rambang Niru.

Dengan penambahan konfirmasi sembuh itu, Panca menuturkan jumlah pasien sembuh Covid-19 di Muara Enim telah mencapai 366 orang. Selain itu, kata Panca, kasus konfirmasi positif baru Covid-19 per 14 September tidak ada penambahan.

Dengan demikian, lanjutnya total jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim sebanyak 556 orang. Lebih lanjut, Panca menerangkan total suspek (ODP dan PDP) di Kabupaten Muara Enim telah sebanyak 866 orang dengan rinciannya 262 konfirmasi (positif), 486 discarded (sembuh/selesai), 23 probable dan 95 lainnya masih proses.

“Mengenai jumlah kasus masih didominasi didua kecamatan zona merah Muara Enim dan Lawang Kidul, untuk itu kami selalu menghimbau kepada warga supaya bekerjasama mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah dan selalu menerapkan 3M masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan agar terhindar dari wabah Covid-19,” imbuh Panca. (ozi)