Pemkab Sosialisasi Menyambut Kehidupan Normal Baru

Kegiatan sosialisasi yang digelar Pemkab Muratara, Senin (14/09/2020). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Untuk menyambut kehidupan new normal ditengah pendemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melakukan sosialisasi dan pembinaan lembaga adat di Kecamatan Rupit, Senin (14/09/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Kantor Camat Rupit dihadiri oleh Sekda Alwi Roham, Camat Rupit Deni Andrian, Kades dan lembaga adat.

Sekda Muratara Alwi Roham dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sosialisasi sekaligus pembinaan terhadap lebaga adat dalam rangka menyambut kehidupan normal baru ditengah pendemi Covid-19. “Untuk peserta terdiri lembaga adat dan Kades se Kecamatan Rupit,” ungkapnya.

Dijelaskannya tentunya memiliki tujuan kenapa pesertanya terdiri dari lembaga adat dan Kades, karena mereka ini bisa dikatakan orang yang lebih dituakan atau dihargai didesa. Apalagi Kades tentunya mereka memiliki kewenangan dan juga orang nomor satu di desa.

“Harapan kita setelah ini nantinya mereka lah sebagai perpanjangan tangan dari Pemkab Muratara untuk mensosialisasikan dilingkungan keluarga atau tempat tinggal dan desa yang dipimpinnya,” harapnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar bisa menyimak dengan baik materi yang disampaikan. Jangan sampai nantinya setelah keluar dari sini tidak paham.

“Mereka itu harus menyimak dengan baik, karena mereka sebagai perpanjangan tangan nantinya untuk menyampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan meskipun sudah menuju normal baru, akan tetapi masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan mengjindari dari kerumunan orang banyak. (rat)