Tes SKB CPNS OKI, Cetak ASN Unggul dan Adaptif

Kegiatan SKB CPNS Kabupaten OKI di Golden Sriwijaya Palembang, Selasa (15/09/2020). Foto: diskominfo OKI

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten OKI tahun 2019 hampir selesai. Setelah pengumuman jadwal ujian pada bulan Agustus lalu resmi disampaikan, 151 Peserta yang telah berhasil meraih skor tertinggi pada tahap SKD, berhak mengikuti Tes SKB CPNS 2019 Kabupaten OKI pada 15 September 2020, berlokasi di Golden Sriwijaya, Palembang.

Kepala BKN Regional VII Sumatera Selatan, Ir Agus Sutiadi MSi menyampaikan, pelaksanaan Tes CPNS 2019 yang terlaksana di tahun 2020 ini sudah diatur sedemikian rupa agar berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan ASN yang unggul dan adaptif.

“Ada beberapa hal yang baru untuk pelaksanaan. Pertama, sistemnya menjadi lebih flexibel, mungkin ada peserta dari Kabupaten OKI yang test di Jakarta atau Malaysia, ini sangat memungkinkan. Kedua, kita menggunakan virtual private network dengan kecepatan 350 mbps. Ketiga, penerapan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapnya, Selasa (15/09/2020).

“Pada tahap SKB ini terdapat 151 Peserta SKB CPNS 2019 dari Kabupaten OKI yang akan mengikuti ujian hari ini dan hasilnya dapat dilihat langsung setelah ujian berakhir,” tegasnya.

Meskipun hasil ujian SKB CPNS 2019 sudah resmi dikeluarkan, namun demikian itu belum keputusan akhir. Hal ini dikarenakan nilai Tes SKB akan direkapitulasi bersama dengan nilai Tes SKD. Hasil akhir dari keduanya akan dilakukan pemeringkatan dan akan kita ketahui bersama siapa saja yang berhak menjadi CPNS tahun 2019 Kabupaten OKI. (bar/rilis)