Bupati Lantik Kepengurusan DPC ABPEDNAS Muratara

Pelantikan pengurus DPC ABPEDNAS di kediaman Bupati Muratara, Rabu (16/09/2020). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Muratara masa bakti 2020-2026, resmi dilantik.

Pelantikan pengurus digelar di kediaman Bupati Muratara, dan dihadiri Bupati HM Syarif Hidayat, Sekda Alwi Roham, dan Kepala DPMD dan P3A Hj Gusti Rohmani, serta Ketua DPP ABPEDNAS Indonesia, Rabu (16/09/2020).

Kepala DPMD dan P3A Hj Gusti Rohmani mengaku, selama ini belum memiliki ABPEDNAS dan sekarang sudah dibentuk. Tujuannya untuk meningkatkan harkat dan martabat lembaga BPD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa guna melaksanakan fungsi pengawasan.

Kemudian menampung aspirasi masyarakat serta menjadikan BPD sebagai lembaga yang berkompeten dalam membantu pemerintah untuk membangun desa di wilayah Kabupaten Muratara. “Fungsinya menampung aspirasi masyarakat dimana nantinya bisa disampaikan ke Pemkab Muratara untuk pembangunan di Kabupaten Muratara,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap agar bersinergi dengan Pemdes dan Pemkab Muratara dalam pembangunan desa. “Harapan kita peran aktif mereka dalam pembangunan di desa,” harapnya.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat sangat menyambut baik terbentuknya DPC ABPEDNAS Muratara dan sangat bangga. Ia berharap bisa membantu membangun Kabupaten Muratara. “Agar membantu membangun Kabupaten Muratara dan dapat bekerjasama dalam pembangunan di Kabupaten Muratara,” harapnya.

Dikatakannya untuk BPD dan Kades harus singkron serta sejalan. Ia juga sudah sering mengingatkan kepada Kades setiap dalam kesempatan mengutamakan pembangunan infrastruktur. Untuk diketahui, lanjutnya pembangunan jalan maupun jembatan dan listrik sudah masuk ke pelosok desa. “Kades dan BPD harus singkron, untuk pembangunan di desa,” ingatnya. (rat)