Catatan dan Rekomendasi Dewan Harus Diperhatikan 

Komisi I, II dan III DPRD Kota Pagaralam sampaikan sejumlah catatan dan juga rekomendasi, dalam sidang parpurna VII DPRD Kota Pagaralam, Selasa (15/09/2020). Foto: efvhan/Palpos.ID

PAGARALAM, PALPOS.ID – Komisi I, II dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam merekomendasikan Badan Anggaran (Banggar) DPRD membahas Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) Kota Pagaralam tahun 2020, untuk dibahas lebih lanjut bersama TAPD dan OPD Kota Pagaralam.

Hal ini disampaikan dalam sidang parpurna VII DPRD Kota Pagaralam, dalam agenda sidang mendengarkan laporan pembahasan komisi-komisi DPRD Kota Pagaralam bersama OPD mitra komisi, Selasa (15/09/2020).

Juru bicara Komisi I DPRD Pagaralam, Kasno Fandri Tohari menyampaikan, pada prinsipnya Komisi I setuju agar RPAPBD dibahas lebih lanjut dengan catatan memperhatikan sepenuhnya catatan-catatan dan rekomendasi hasil pembahasan. “Komisi I merekomendasikan kepada pimpinan DPRD, agar kiranya RPAPBD ini dibahas lebih lanjut oleh Banggar bersama TAPD dan OPD,” paparnya.

Senada dikatakan Juru bicara Komisi II, Oliviana Arifin mengatakan bahwa dalam pembahasan selanjutnya, harus sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku. “Serta apa yang menjadi catatan-catatan hasil pembahasan menjadi perhatian sepenuhnya,” ujarnya.

Sementara, juru bicara Komisi III Yuliansi menyampaikan, berkaitan dengan usulan yang diajukan oleh setiap satuan kerja, Komisi III menilai dalam hal penyusunan sebaiknya dialokasikan secara profesional dan balance dan turut memperhatikan aspek hukum. “Dan Komisi III juga merekomendasikan agar RPAPBD ini untuk dibahas lebih lanjut oleh Banggar,” paparnya. (faj)