Dua Tenaga Kesehatan RSUD Terkonfirmasi Positif Covid-19

ilustrasi covid-19. foto: istimewa/net

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Tambahan baru kasus positif corona di Empat Lawang sebanyak 3 orang. Dua dari tiga tambahan pasien positif itu merupakan tenaga kesehatan di RSUD Empat Lawang.

“Benar, ado tiga tambahan positif di Empat Lawang hari ini,” ujar jubir Covid-19 Empat Lawang, dr Arga Sena, Selasa (15/09/2020). Arga menuturkan, dua diantara tiga pasien positif tambahan baru itu merupakan warga Kecamatan Tebing Tinggi.

Yakni berinisial Ny M, warga Desa Kota Gading, dan Ny R, warga Tanjung Makmur. Sedangkan Ny S, warga Taba, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang. “Saat ini sudah dilakukan tracking kepada para kontak erat terhadap ketiga pasien itu,” jelas Arga.

Sambung Arga, semantara ini kasus positif covid-19 di Empat Lawang terjadi peningkatan dalam kurun waktu beberapa hari ini. Untuk pasien positif sebanyak 18 orang. Diantaranya 9 sembuh, 2 meninggal dunia, 7 orang dalam proses isolasi.

“Diduga saat ini terjadi klaster penularan tranmisi lokal, oleh karenanya diminta masyarakat tetap mendisiplinkan protokol kesehatan, demi menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Empat Lawang,” katanya.

Ditambahkan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Empat Lawang H Joncik Muhammad seusai rapat paripurna mengatakan, untuk ketiga pasien sudah dilakukan isolasi dan tracking. “Pasien sudah kita isolasi dan dilakukan tracking siapa saja yang telah berkontak fisik dengan pasien,” jelasnya.

Dengan bertambahnya kasus positif di Empat Lawang ini, lanjut orang nomor satu di bumi saling kruani sangi krawati ini, akan terus berupaya menekan memutuskan penyebaran wabah virus corona ini. (pad)