Modal Video Bugil, Pemilik Kontrakan Perkosa dan Peras Siswi SMA

Tersangka Edi Susanto, yang diamankan polisi, Rabu (16/09/2020). Foto: istimewa/net

MUSI RAWAS, PALPOS.ID – Bermodalkan video bugil, Edi Susanto (39), warga Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), memaksa  EP (17) yang ngontrak di rumahnya untuk melayani nafsu syahwatnya.

Tidak hanya itu, tersangka juga meminta uang Rp1 juta kepada korban. Akibat aksi pemerkosaan dan pemerasan yang dilakukannya, tersangka diringkus di kediamannya di Kelurahan Muara Kelingi, Selasa (15/09/2020), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, menjelaskan kronologis kejadian berawal Minggu (30/08/2020), sekitar pukul 20.00 WIB, ketika korban yang menyewa rumah milik tersangka sedang sendirian di rumah. Tersangka diam-diam mengintai aktivitas korban, lalu memvideokan korban yang sedang video call dengan pacarnya dalam keadaan tanpa busana alias bugil.

Tidak cukup sampai disitu, tersangka juga mengintip korban saat sedang mandi. Kemudian tersangka masuk rumah korban dan mengancam korban untuk melayani nafsu syahwatnya. Jika korban menolak, maka video korban bugil itu, akan disebarluaskan ke media sosial.

Rupanya ancaman tersangka berhasil membuat korban tidak berdaya. Lalu dengan leluasa tersangka melampiaskan nafsu bejatnya hingga dua kali. “Tersangka juga meminta uang kepada korban senilai Rp1 juta,” jelas kapolres, Rabu (16/09/2020).

Kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Tersangka berikut Barang Bukti (BB) pakaian berupa baju kaos lengan panjang abu-abu, tranining hitam, kaos dalam biru, bra hitam, celana dalam pink sudah diamankan ke Mapolres Mura,” pungkasnya. (*)