Modus Numpang Ngecas Ponsel, Duda Cabuli Anak Tetangga

Tersangka Yunus saat diamankan di Polsek Talang Kelapa, Rabu (16/09/2020). Foto: mizon/Palpos.ID

BANYUASIN, Palpos.Id – Modus pura-pura numpang ngecas telepon selular (ponsel) di rumah tetangga. Yunus Oematan (48), warga Jalan Tirto Mulyo, Lorong Mawar, Kelurahan Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, malah mencabuli SA bocah yang baru berusia 8 tahun.

Apesnya aksi bejat Yunus diketahui keluarga korban yang curiga dengan keberadaan pelaku di dalam kamar bersama korban. Lantas pihak keluarga menghubungi pihak Polsek Talang Kelapa, dan pelaku pun diamankan, Minggu (13/09/2020), sekitar pukul 19.30 WIB.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Menurut pelaku, saat itu dia memanggil korban dan langsung menggendongnya, mencium hingga memegang kemaluan korban,” jelas Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni, Rabu (16/09/2020).

Dikatakan Masnoni, korban sempat lari dan masuk ke dalam kamarnya. Namun pelaku menyusul dan menariknya dari tempat tidur, lalu kembali mencium korban hingga akhirnya terdengar oleh keluarga.

“Saat itulah keluarga korban masuk ke kamar dan mendapati pelaku berdua dengan korban. Karena curiga, akhirnya keluarga korban menghubungi polisi dan pelaku diamankan,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 9 tahun.

Kepada wartawan, Yunus mengaku khilaf melakukan perbuatan cabul tersebut. “Awalnya saya Cuma menggendong dan memeluk korban seperti anak sendiri, tapi tiba-tiba muncul nafsu dan terjadilah perbuatan itu,” kilahnya. (*)