Ban Terperosok, Truk Muatan Beras Bulog Terbalik

Truk muatan Beras Bulog yang terbalik di Jalan Dr M Isa, Kelurahan Kuto Batu, Palembang, Kamis (17/09/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Mobil Truk Nopol B 9921 mengangkut Beras Bulog Program Keluarga Harapan (PKH), Kamis (17/09/2020), sekitar pukul 13.00 WIB, mengalami kecelakaan.

Yakni terbalik usai ban terperosok masuk selokan, akibat posisi roda kehilangan kesimbangan. Persisnya kejadian itu di depan Minimarket Indomaret di Jalan Dr M Isa, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II. Beruntung dalam kejadian ini, tidak jatuh korban jiwa, hanya saja nyaris menimpa mobil pikap yang disebelahnya.

Menurut Alfatah warga dilokasi kejadian, truk yang oleng lalu terbalik memuat beras bulog PKH. “Ban kanan truk terperosok masuk got, waktu truk mundur. Sopirnya kuras awas tidak melihat got, truk hilang keseimbangan dan hampir menimpa mobil pikap tetapi tidak kena,” ungkapnya.

Diketahui beras yang dimuat sekitar 717 karung beras atau seberat 15 ton beras bulog. Saat ini muatan beras tengah dipindahkan dan truk dikembalikan ke posisi semula.

Sedangkan menurut Kiyai, saat truk akan mundur sudah diingatkan untuk hati-hati dan lihat ada selokan. “Sudah diingatkan jangan mundur masih saja, ban kanan masuk sekolah akhirnya truk gelempang. Tapi tidak sampai nimpa mobil pick up saya,” timpalnya. (den)