Mutasi Jabatan Merupakan Dinamika Sebagai Abdi Negara

Penandatanganan serah terima jabatan Kepala SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Empat Lawang, Rabu (16/09/2020). Foto: padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Setelah dilakukan pelantikan dan pengukuhan beberapa hari yang lalu, seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Empat Lawang melakukan serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (16/09/2020), di aula gedung SMK Negeri 1 Empat Lawang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi, melalui Kasi Kurikulum Bidang SMK, Awaludin mengatakan, mutasi jabatan merupakan dinamika yang biasa sebagai abdi negara. Selain itu, mutasi juga dilakukan dalam rangka memperkaya pengalaman bertugas serta penyegaran suasana kerja.

“Dengan potensi dan integritas yang dimiliki oleh masing-masing Kepsek, hendaknya bisa mengembangkan inovasi dan kreatifitas untuk kemajuan sekolah,” ungkap Awaludin saat membacakan sambutan Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Rabu (16/09/2020).

Awaludin juga menambahkan, sebagai seorang Kepsek, harus mengedepankan etika moral dan kejujuran serta selalu berkoordinasi dengan pimpinan dan bawahan. “Ciptakan suasana yang kondusif di sekolah, dengan saling menjaga rasa asah, asih dan asuh,” imbuhnya.

Masih menurut Awaludin, tugas dan tanggungjawab kita saat ini semakin berat. Makanya fighting spirit harus dilakukan, dengan memberdayakan SDM staf yang ada. “Kita tidak bisa sendirian atau One Man Show dalam melaksanakan amanah ini, staf yang ada harus diberdayakan semaksimal mungkin,” ujarnya seraya berharap seluruh Kepsek di Empat Lawang bisa membawa perubahan lebih baik dalam dunia pendidikan di Sumsel.

Ditempat yang sama, Ketua MKKS SMK Kabupaten Empat Lawang, Saipul Efendi, mengajak seluruh Kepsek yang ada supaya memegang teguh amanah yang diberikan tersebut untuk membangun sekolah.

“Kita sama-sama menyadari dan yakin, amanah yang diberikan ini adalah salah satu bentuk ibadah. Untuk itu, mari kita jalankan amanah ini dengan baik,” ungkap Saipul. (pad)