Tabrakan Maut, Dua Korban Tewas, Dua Terluka Parah

Sepeda motor korban yang terlibat kecelakaan maut, Rabu (16/09/2020). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Rabu (16/09/2020), sekitar pukul 09.30 WIB.

Dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan, yakni motor Honda CBR dikendarai Ishak (45), membocengi Yani (38), warga Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit. Satunya lagi, motor Honda Supra X ditunggangi Baita, membonceng isterinya Nurma, warga Kampung II Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit.

Akibatnya, korban Ishak dan Baita meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD Rupit. Sedangkan Yani dan Nurma yang terluka parah masih menjalani perawatan di RSUD Rupit.

Informasinya, pagi itu, Ishak mengendarai motor melaju dari arah Lubuklinggau menuju Jambi. Rupanya, Baita dan isterinya juga melaju dari arah yang sama. Namun, diduga sama-sama ngebut, hingga di lokasi kejadian, sepeda motor bertabrakan.

Dua sepeda motor ringsek berat bagian depan. Keempat korban yang terluka parah dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, setelah sempat menjalani perawatan, korban Ishak dan Baita malah menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto SIk, melalui Kasatlantas AKP Sadeli membenarkan kecelakaan maut mengakibatkan kedua pengendara meninggal dunia di RSUD Rupit.

“Akibat kejadian itu, membuat keempat korban harus dilarikan ke RSUD Rupit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun korban Ishak dan juga Baita meninggal dunia,” ungkapnya, Rabu (16/09/2020).

Dijelaskannya anggota sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi kendaraan korban ke Mapolres Muratara. Mengingat saat kejadian minim saksi dan hingga saat ini pihaknya belum bisa menentukan dugaan serta penyebab lakalantas tersebut.

“Kronologisnya mereka satu arah, untuk penyebabnya kami belum bisa pastikan. Apakah penyebab human eror, faktor alam atau adanya kerusakan kendaraan seperti rem blong dan lainnya,” tegasnya. (rat)