Begal Tusuk Driver Gocar, Bawa Kabur Mobil Toyota Agya

Rian driver Gocar korban begal sadis saat mendapat perawatan di RS Myiria Palembang, Jumat (18/09/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Aksi kejahatan begal menyasar driver Gocar terjadi Jumat (18/09/2020), sekitar pukul 04.15 WIB. Dengan korbannya Rian (37), warga Green Hero, Maskarebet, Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Peristiwa dini hari itu terjadi di Jalan Noerdin Panji, Kawasan Kebun Sayur, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami. Peristiwa itu berawal dari dua penumpang memesan jasa Gocar, menggunakan akun atas nama Cahyo Andika.

Dengan kedua pelaku naik dari kawasan Jalan Sukabangun 2, Soak Simpur dan minta diantarkan dengan korban ke hotel Twin Star di Jalan Sukajadi, Sukomoro. Tetapi setibanya di Simpang Kades, minta diantarkan balik lagi ke Soak Simpur, dengan alasan mengambil dompet yang ketinggalan.

Tanpa menaruh curiga korban menuruti keinginan pelaku. Saat di perjalanan dekat Kebun Sayur, Kecamatan Sukarami, korban dieksekusi pelaku. Pelaku yang duduk dibelakang menghantam kepala korban dengan plat besi, sedangkan pelaku disebelah driver menusuk dada korban dengan pisau.

Sadar dalam bahaya, korban menyelamatkan diri dengan lompat dari mobil. Kedua pelaku kabur dengan mobil Toyota Agya Nopol BG 1216 BC warna silver milik korban. Serta dompet dan ponsel korban hilang.

Selanjutnya korban Rian meminta bantuan, dengan meminjam ponsel sekuriti SPBU di Jalan Noerdin Panji, memberitahu Fadli rekan satu komunitas Gocar.

Teman-teman korban datang memberikan bantuan dengan membawa korban ke RS Myria Palembang. Akibat kejadian itu korban mengalami luka robek di kepala, dan tusukan di dada hingga diperban, serta luka robek di tangan.

Selanjutnya istri korban Yolanda (26) bersama keluarga melaporkan kejadian begal tersebut ke SPKT Polda Sumsel. “Sempat dirawat di RS Myiria, setelah diperban sudah boleh pulang. Kami berharap pelaku ditindak tegas, karena sadis perbuatannya,” ujar Yolanda.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIk menegaskan pihaknya telah menindaklanjuti perkara begal tersebut. “Kita tengah melakukan pengejaran. Dari keterangan korban kita kenali identitas pelaku. Mobil korban yang hilang dibawa pelaku,” tegasnya. (den)