Masih Melanggar, Siap-siap Tempat Usaha Bisa Ditutup

Satpol PP Lahat memberikan imbauan protkes ke salah satu tenant di Citimall Lahat, Kamis (17/09/2020). Foto: arif/Palpos.ID

LAHAT, PALPOS.ID – Upaya penerapan protokol kesehatan terus gencar dilakukan Dinas Satpol PP Kabupaten Lahat. Jika sebelumnya himbauan secara langsung diberikan keada pelaku usaha disekitar area pasar tradisional, kali ini giliran pusat perbelanjaan modern Citimall Lahat.

Ahmad Holpani, Marketing Executive Citimall Lahat mengatakan, pihaknya mengapresiasi perihal kedatangan Dinas Satpol PP Lahat ke tiap tenant yang ada. Dengan kedatangan tersebut pihak tenant bisa mengerti, dan sadar akan pentingnya protokol kesehatan (protkes) Covid-19.

“Untuk beberapa tenant ada yang perlu dibenahi, agar memenuhi standar protkes. Untuk wahana permainan anak-anak, CFC dan Platinum, sampai sekarang belum dibuka, menghindari adanya kerumunan,” kata pria yang akrab disapa Pani ini, Kamis (17/09/2020).

Sementara, Kasat Pol PP Lahat, Fauzan Khoiri, melalui Dian Hayati, Kasi PPUD Satpol PP menuturkan, sesuai arahan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, bagi pelaku usaha yang tidak patuh menerapkan protkes, bakal diberikan sanksi. Mulai dari teguran lisan, sanksi sosial, hingga penutupan tempat usaha.

“Untuk itu kita terus lakukan patroli, tiap pelaku usahan ada poin” yang harus diterapkan. Seperti tersedianya tempat cuci tangan, tempat duduk diberi jarak, dan pembatasan pengunjung apabila sedang melonjak,” tuturnya. (ari)