Transaksi Dengan Polisi, Pengedar Narkoba Diantar ke Penjara

Tersangka Mansur yang diamankan Satres Narkoba Polres Mura, Kamis (17/09/2020). Foto: maryati/Palpos.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID – Diduga tidak tahu konsumennya polisi, Mansur (45), seorang pengedar narkoba nekad melakukan transaksi narkoba. Akibatnya sudah bisa ditebak, dia langsung diringkus.

Terlebih ketika Barang Bukti (BB) dua paket sabu seberat sekitar 100.22 gram yang disimpan di saku celana bagian depan dikenakannya berhasil ditemukan, membuat tersangka sudah tidak bisa berkelit lagi.

Bersama BB tersebut tersangka langsung diangkut dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) di SPBU Desa Bukit Beton, Kecamatan Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu (16/09/2020), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, melalui Kasatres Narkoba, AKP Haerudin menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi kerap terjadi transaksi narkoba disekitar lokasi. Lalu polisi melakukan penyelidikan dengan Undercover Buy terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika atas nama Mansur di SPBU Bukit Beton.

“Saat dilakukan penggeledahan di badan pelaku ditemukan dua paket sabu dengan berat bruto 100.22 gram di saku celana depan warna abu-abu,” jelasnya, Kamis (17/09/2020).

Ketika diinterogasi, tersangka mengakui mendapat narkotika tersebut dari Benu (DPO) warga satu desanya untuk diantarkan ke pemesan yang belakangan baru diketahuinya adalah anggota Satres Narkoba Polres Mura sedang menyamar. “Tersangkadan BB susah berhasil kita amankan dan saat ini kita sedang melakukan pengembangan,” pungkasnya. (mar)