Api Sambar BBM, Dua Rumah Sekaligus Tempat Usaha Ludes Terbakar

Kepulan asap dari rumah yang terbakar di Jalan Patimura, Kelurahan Talang Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sabtu (19/9), sekitar pukul 09.20 WIB

LUBUKLINGGAU, Palpos.Id – Warga Jalan Patimura, Kelurahan Talang Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sabtu (19/09), sekitar pukul 9.20 WIB, dibuat heboh oleh amukan si jago merah.

Akibat kebakaran tersebur dua rumah warga lides terbakar. Masing-masing rumah milik Hendri (45), pemilik bengkel, dan rumah milik Muryanto (48), pemilik jasa pelaminan dan jahit pakaian.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian dua pelaku usaha itu ditaksir mencapai sekitar Rp 600 juta.

Berdasar informasi yang dihimpun, kebakaran itu disebabkan api dari kompor tampal ban yang tiba-tiba menyambar tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin.

“Pas anak yo salini bensin dari jeriken besak ke jeriken kecik-kecik, saat itu bapak yo nak tambal ban api lansung nyambar,” ujar Apri warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) melalui petugas Damkar Richo Buhersyah, menjelaskan pihaknya mendpatkan informasi kebakaran dari warga sekitar pukul 09.30 WIB. Saat tiba dilokasi kobaran api sudah semakin membesar.

Melihat kondisi itu, anggota yang ada dilokasi kejadian langsung meminta bantuan ke pos damkar yang lain.  Setelah enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dan petugas berjibaku  melawan kobaran api barulah api berhasil dijinakan.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.45 WIB,” ujar Richo.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau, AKBO Mustofa, membenarkan adanya kebakaran tersebut. (*)